Minggu, 30 Juni 2013

Struktur Situs Web
•Struktur Situs Web merupakan bagian yang sangat penting yang harus dikuasai oleh seorang web designer.
•Dalam suatu organisasi apapun, pasti memiliki struktur organisasi.
•Organisasi situs web mengatur bagaimana hubungan antar halaman web, sehingga membuat pengunjung situs menjadi nyaman.
website terdiri dari halaman depan, halaman utama, dan subhalaman.
Struktur website merupakan kerangka dimana halaman-halaman website disusun dan dihubungkan satu dengan yang lainnya.
Keuntungan struktur situs web yang dibuat dengan baik :
•Dapat mengkomunikasikan pesan yang ingin disampaikan kepada pengunjung situs.
•Pengguna situs web dapat dengan mudah memahami situs web.
•Mudah untuk dikembangkan pada waktu yang akan datang, termasuk mengupdate suatu halaman situs jika diperlukan.
•Dapat menurunkan biaya cost pengunjung situs

Struktur Situs Web :
1. Struktur Linear
2. Struktur Grid
3. Struktur Hierarki

1. Struktur Linear :
A. Struktur linear murni
B. Struktur linear dengan halaman tambahan
C. Struktur linear dengan halaman pilihan
D. Struktur linear dengan halaman alternatif

A. Struktur Linear murni :
• Digunakan untuk situs-situs web yang kecil, seperti personal page.
• Biasanya hanya terdiri dari 4 – 10 halaman.
• Cocok digunakan untuk menampilkan isi yang bersifat tutorial atau penjelasan mengenai suatu pokok bahasan.
• Kelemahan struktur jenis ini adalah ketidaknyamanan pengunjung dalam menjelajasi isi situs web.
• Pada situs web yang besar struktur ini masih digunakan, tetapi hanya sebatas untuk bagian-bagian penting seperti halaman-halaman registrasi.

B. Struktur linear tambahan :
• Digunakan untuk menjelaskan sebuah isi sama seperti struktur linear murni
• Uraian ini cocok untuk membuat sebuah penjelasan yang banyak mengandung uraian detail yang boleh untuk dilewatkan.
• Kelemahan struktur ini sama dengan kelemahan struktur linear murni, yaitu pengunjung tidak dapat melompat kesuatu halaman tanpa melewati halaman berikutnya.

C. Struktur linear dengan halaman pilihan :
• Pada struktur ini pengunjung diberi pilihan untuk melompat ke suatu halaman tertentu tanpa harus melewati halaman berikutnya.
• Struktur ini banyak digunakan pada sebagian besar situs web yang ada.
• Cocok digunakan untuk menamoilkan informasi yang bersifat ringan, seperti artikel, berita dan informasi lain yang tidak menuntut pengunjung agar menyimak penjelasan secara bertahap.

D. Struktur linear dengan halaman alternatif :
• Pada dasarnya sama dengan struktur linear murni, bedanya pengunjug diberi alternatif “jalan” untuk pergi ke sebuah halaman.
• Struktur ini hanya sedikit lebih baik dari struktur linear murni.
• Struktur ini digunakan untuk isi situs yang bersifat menjelaskan halaman demi halaman, namun ada beberapa bagian yang memiliki tingkatan yang sama. Pada bagian inilah dapat dipisah menjadi halaman alternatif.

2. Struktur Grid
• Merupakan perluasan dari struktur linear murni.
• Struktur ini juga mengandung struktur linear dengan halaman alternatif dan struktur linear dengan halaman tambahan.

3. Struktur Hierarki
• Sangat banyak digunakan oleh sebagian besar situs web. Karena struktur ini bersifat fleksibel dan mudah untuk dikembangkan jika diperlukan.
• Menggunakan sub-sub direktori dan membentuk level-level ke bawah.
• File-file yang memiliki karakteristik fungsi yang sama akan disimpan dalam satu dierktori.
• Pada struktur ini gambar-gambar yang digunakan dalam setiap halaman web disimpan dalam sebuah drektori tertentu.

Jenis-jenis  Struktur Hierarki :
1. Struktur hierarki lebar/ wide hierarki
• Merupakan struktur dasar dari bentuk hierarki dimana terdapat sebuah halaman depan yang menghubungkan halaman-halaman lain di dalam situs web.
• Penempatan halaman-halaman selain halaman depan diletakkan dalam satu level melebar.
• Struktur ini sering digunakan pada situs-situs web yang sederhana dimana sebuah halaman index yang menghubungkan dengan halaman-halaman isi.

2. Struktur hierarki pendek/ narrow hierarki.
 • Mirip dengan struktur hierarki lebar, perbedaannya adalah struktur ini menempatkan halaman-halaman isi menjadi lebih “dalam” atau lebih “masuk” ke dalam.
• Sebagian besar situs web yang ada saat ini menggunakan gabungan antara dua jenis struktur hierarki ini.
• Perlu diperhatikan bahwa struktur-struktur dasar ini tidak dapat diaplikasikan secara mentah-mentah karena penggunaan struktur ini sangat tergantung kepada pembagian kategori isi yang akan dijelaskan.


Analisa Web :

website yang tertata dengan baik adalah website yang membuat pengunjung merasa mudah mencari apa yang mereka cari. Semakin mudah digunakan, semakin lama pengunjung berada di website tersebut, dan semakin besar kemungkinan mereka akan melihatnya lagi. Struktur website yang baik juga akan membuat pemiliknya mudah mengembangkannya.
web crawler(spider) merupakan sebuah program yang menelusuri tautan-tautan (link) yang ada di Internet lalu mencatat atau mengindeks isi website yang ditemui dan menambahkannya pada database mesin pencari (search engine). Apabila isi dari suatu website sudah dicatat oleh spider dan masuk ke dalam database mesin pencari, maka website tersebut dapat ditemukan melalui mesin pencari. Nama lain dari spider adalah web crawler. Sebagai contoh spider atau web crawler milik Google adalah Googlebot. Untuk mendapat gambaran lebih jelas apa yang dicatat oleh spider atau web crawler, Anda bisa menggunakan search engine spider simulator. Coba ketikkan http://anto-dwiharja.com di bawah kalimat Enter URL to Spider dan tekan Submit, maka simulator akan menampilkan hasil pencatatan isi website http://anto-dwiharja.com yang dicatat oleh spider atau web crawler.
Pengukuran web adalah pengukuran dari segi struktur web berupa link, fungsi dan keefektifan pencarian informasi. Suatu web diukur dari kefektifan penggunaan, dan struktur link

Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam,dari sebuah catatan harian, media publikasi dalam sebuah kampanye politik, sampai dengan program-program media dan perusahaan-perusahaan. Sebagian blog dipelihara oleh seorang penulis tunggal, sementara sebagian lainnya oleh beberapa penulis, . Banyak juga weblog yang memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjungnya, seperti menggunakan buku tamu dan kolom komentar yang dapat memperkenankan para pengunjungnya untuk meninggalkan komentar atas isi dari tulisan yang dipublikasikan, namun demikian ada juga yang yang sebaliknya atau yang bersifat non-interaktif.
Sosial network adalah media social untuk melakukan komunikasi secara luas,yang lebih kita kenal saat ini yaitu social media. Dalam social network terdapat aplikasi chatting, mesin pencari, tampilan grafik seperti sampul, foto  profil, bahkan bias saling berbagi data. Didalam social network semua orang dapat berkomunikasi baik secara online ataupun offline.

Search engine merupakan mesin pencari. Dengan adanya mesin pencari didunia internet akan memudahkan dalam mencari informasi,banyak sekali fitur web dan mesin pencari seperti google yang menggunakan search engine karena memudahkan dalam mencari keyword, data, dan informasi yang dibutuhkan oleh user

Web arsip adalah koleksi penyimpanan catatan dan data-data yang ada pada sebuah web,dan juga merujuk kepada tempat di mana catatan dan data-data ini disimpan. Sebuah arsip mirip dengan perpustakaan data dalam sebuah web. Perbedaannya ialah bahwa sebuah arsip tidak selalu bebas dikunjungi siapa saja
Link Struktur adalah sebuah struktur web yang dibuat link, struktur link diukur dari segi perpindahan dari link 1 ke link lainnya. Didalam sebuah web pasti mempunyai halaman utama (home) dan ada sub halaman. Dari halaman home dapat berpindah ke sub halaman menggunakan struktur link

Web content adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk melengkapi fungsi sebuah web
Konten web adalah konten tekstual, visual atau aural yang dihadapi sebagai bagian dari pengalaman pengguna di situs Web. Ini mungkin termasuk, antara lain: teks, gambar, suara, video dan animasi.
Penggunaan hypertext, hyperlink dan model berbasis halaman berbagi informasi, diperkenalkan dengan Musa dan kemudian Netscape, membantu untuk menentukan konten web, dan pembentukan website. Sebagian besar, hari ini kita kategorikan website sebagai jenis tertentu dari website sesuai dengan isi website berisi.
model generatif
Probabilitas dan statistik, model generatif adalah model untuk menghasilkan data yang dapat diobservasi, biasanya diberikan beberapa parameter tersembunyi secara acak. Ini menentukan distribusi probabilitas bersama atas observasi dan urutan label. Model generatif yang digunakan dalam pembelajaran mesin baik untuk pemodelan data secara langsung (yaitu, pengamatan pemodelan menarik dari fungsi kepadatan probabilitas), atau sebagai langkah menengah untuk membentuk fungsi kepadatan probabilitas bersyarat. Sebuah distribusi bersyarat dapat dibentuk dari model generative
aplikasi model adalah untuk menyimpulkan tentang subset variabel tergantung pada nilai-nilai diketahui orang lain, maka dapat dikatakan bahwa pendekatan membuat lebih asumsi daripada yang diperlukan untuk memecahkan masalah yang dihadapi. Dalam kasus seperti ini, dapat lebih akurat untuk memodelkan fungsi kerapatan bersyarat langsung menggunakan model diskriminatif (lihat di atas), meskipun rincian aplikasi-spesifik pada akhirnya akan menentukan pendekatan mana yang paling cocok dalam kasus tertentu.



web anotation
Sebuah penjelasan web anotasi secara online terkait dengan sumber daya web, biasanya sebuah halaman web. Dengan sistem penjelasan Web, pengguna dapat menambah, mengubah atau menghapus informasi dari sumber daya Web tanpa memodifikasi sumber daya itu sendiri. Penjelasan dapat dianggap sebagai lapisan di atas sumber daya yang ada, dan ini lapisan penjelasan biasanya dilihat oleh pengguna lain yang berbagi sistem penjelasan yang sama. Dalam kasus tersebut, alat anotasi web adalah jenis perangkat lunak sosial. Untuk sistem anotasi teks berbasis Web, lihat teks penjelasan.
Web penjelasan dapat digunakan untuk tujuan berikut:
1.untuk menilai sumber daya Web, seperti dengan kegunaannya, user-keramahan, kesesuaian untuk dilihat oleh anak di bawah umur.
2.untuk meningkatkan atau menyesuaikan isinya dengan menambahkan / menghapus materi, sesuatu seperti wiki.
3. sebagai alat kolaboratif, misalnya untuk membahas isi dari suatu sumber daya tertentu.
sebagai media kritik seni atau sosial, dengan memungkinkan pengguna Web untuk menafsirkan, memperkaya atau memprotes institusi atau ide-ide yang muncul di Web.
4. untuk mengukur hubungan antara fragmen transien informasi.

Meskipun kita mungkin menanamkan berbagai protokol dalam halaman web, "halaman web" yang terdiri dari konten "html" (atau beberapa variasi) masih merupakan cara dominan dimana kita berbagi konten. Dan sementara ada banyak halaman web dengan struktur kepemilikan lokal (yang biasanya, website bisnis), banyak jutaan situs web berlimpah yang terstruktur sesuai dengan ide inti umum.

1. Blog adalah jenis website yang berisi halaman web terutama menulis di html (meskipun blogger mungkin benar-benar tidak menyadari bahwa halaman web terdiri menggunakan html karena alat blogging yang mungkin digunakan). Jutaan orang menggunakan blog online, blog sekarang menjadi baru "halaman rumah", yaitu, tempat di mana persona dapat mengungkapkan informasi pribadi, dan / atau membangun konsep siapa yang persona ini. Meskipun blog dapat ditulis untuk keperluan lain, seperti mempromosikan bisnis, inti dari sebuah blog adalah fakta bahwa itu ditulis oleh seorang "orang" dan orang yang mengungkapkan informasi dari / nya sudut pandangnya.

2. Situs mesin pencari yang terutama terdiri dari konten html, tetapi juga memiliki pendekatan yang biasanya terstruktur untuk mengungkapkan informasi. Sebuah halaman hasil mesin pencari (SERP) menampilkan judul, biasanya nama dari mesin pencari, dan kemudian daftar situs dan alamat mereka. Apa yang sedang terdaftar adalah hasil dari query yang dapat didefinisikan sebagai kata kunci. Halaman hasil daftar halaman web yang terhubung dalam beberapa cara dengan kata kunci yang digunakan dalam query.

 3. Papan diskusi adalah situs terdiri dari "tekstual" isi diselenggarakan oleh html atau beberapa variasi yang dapat dilihat di web browser. Mekanisme pendorong papan diskusi adalah kenyataan bahwa pengguna terdaftar dan setelah terdaftar dapat menulis posting. Seringkali papan diskusi terdiri dari posting mengajukan beberapa jenis pertanyaan yang pengguna lain dapat memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan.


4. Situs e-commerce yang sebagian besar terdiri dari bahan tekstual dan tertanam dengan grafis menampilkan gambar dari item (s) untuk dijual. Namun, ada sangat sedikit situs yang terdiri halaman demi halaman menggunakan beberapa varian dari HTML. Umumnya, halaman web terdiri karena mereka sedang dilayani dari database ke pelanggan menggunakan browser web. Namun, pengguna melihat terutama dokumen teks tiba sebagai halaman web yang dapat dilihat dalam web browser. Situs e-commerce biasanya diselenggarakan oleh perangkat lunak yang kami mengidentifikasi sebagai "keranjang belanja".  

Web merupakan sebuah situs yang digunakan untuk mencari informasi dalam dunia internet secara cepat. Saat ini penggunaan web sangatlah banyak karena lebih efisien dan efektif dalam mencari data dan informasi didalam sebuah web terdapat berbagai aplikasi atau content yang mendukung sebuah web untuk memberikan operasi yang maksimal dalam pengeaksesan web berdasarkan perilaku penggunaannya sebuah web dapat memberikan informasi yang cepat dan dapat diakses oleh user dimana saja, didalam sebuah web juga terdapat content mesin pencari yang digunakan untuk mencari keyword nama data atau informasi  sebuah web saat ini telah menerapkan interaksi manusia-komputer(manusia mesin) yang berarti web atau AI pada komputer menerapkan cara fikir dan keahlian seperti manusia maka disebut manusia mesin.

perilaku navigasi merupakan sebuah perlengkapan dalam sebuah web menggunakan content navigasi yang digunakan sebagai petunjuk arah dalam sebuah tampilan web seperti didalam web. kita dapat menggunakan arah navigasi seperti melihat data pada sebuah web. kita dapat menggunakan arah atas ke arah bawah.
perilaku pencarian merupakan sebuah content yang terdapat dalam sebuah web yang digunakan sebagai mesin pencarian data. Dengan adanya perilaku pencarian dalam sebuah search engine maka user atau pengunjung sebuah web dapat mencari data atau sebuah informasi secara cepat tanpa harus membuang waktu untuk mencari data pada sebuah database sebuah web
rekomendasi web adalah standarisasi sebuah web yang digunakan untuk pengukuran web yaitu dengan mengukur dari segi content atau aplikasi yang terdapat pada web, web harus berfungsi memberikan informasi secara cepat,efektif dan efisien, dan perilaku social
web merefleksikan perilaku social artinya web digunakan sebagai media social untuk merefleksikan perilaku social dalam berbagi informasi, data. Diantaranya seperti sharing, dan berbagi pengetahuan. Web bertujuan untuk mewujudkan komunikasi social  
web mempengaruhi perilaku social artinya web menentukan perilaku social seperti tingkat keamanan security suatu web, ada sebagian web bisa diakses dengan bebas da nada juga web yang diakses dengan registrasi member. Artinya sifat akses web bergantung pada pembuat atau pengelola web itu sendiri. Data dan informasi pun  yang didapat dari web bergantung pada security web

1 komentar:

  1. Phụ nữ khi mang thai thì quá trình ăn uống hằng ngày rất quan trọng và cần đặt biệt quan tâm. Để sức khỏe của người mẹ và thai nhi được khỏe mạnh Bà bầu ăn nhiều xôi có tốt không. Hiện nay trên thị trường, có rất nhiều của hàng bán xe gắn máy cũ. Và cũng có rất nhiều bạn đọc quan tâm rằng Có nên mua xe máy cũ không. Một số quan niệm trong nhân gian cho thấy, một số hiện tượng là trên các bộ phận của có thể có thể là một điềm gì đó báo trước Giật thịt liên tục báo điềm gì
    Khi thời tiết giao mùa, khí hậu thay đổi đột ngột thường khiến cho bạn mắc phải các căn bệnh phổ thông như cảm cúm, sốt, ho, nhức đầuMẹo phòng tránh bệnh khi thời tiết giao mùa. Khi gia đình bạn đã sẵn sàng lên kế hoạch có con, bạn đang muốn tìm nhiều những cách tính ngày rụng trứng để có thể tăng cô hội có thai lên cao nhấtCác phương pháp tính ngày rụng trứng. Nhiều người thường có thói quen thường gắp thức ăn cho nhau khi ngồi cùng mâm cơm Tại sao không nên gắp thức ăn cho người khác. Bà bầu có nên đi viếng đám ma không? là câu hỏi đang được rất nhiều bạn đọc quan tâm. Một số quan niệm cho rằng, bà bầu đi đám ma sẽ không tốt cho sức khỏe của thai nhi Bà bầu có nên đi viếng đám ma không

    BalasHapus